Pemkab Bulukumba Kini Resmi Punya Enam OPD Baru

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, mengukuhkan Enam OPD baru hasil revisi Perda Kelembagaan Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengukuhkan Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Enam OPD baru tersebut merupakan pecahan dari OPD sebelumnya.

Salah satunya adalah Badan Perencanaan Riset dan Inovasi Daerah (Baprida). Baprida ini sebelumnya adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Enam OPD baru yang dikukuhkan Bupati adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Riset dan Inovasi Daerah (Baprida), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pengkuhan dan pelantikan kepala OPD baru tersebut berlangsung dipendopo rumah jabatan Bupati di jalan anggrek, Rabu sore (3/1/2024).

Empat OPD baru dijabat oleh pejabat sebelumnya. Kepala Baprida dijabat, HA Syamsul Mulhayat, Kepala Disdagprin dijabat Alfian Mallihungan, Kepala DPMPTSP dijabat Hj Umrah Asnawi, dan Kepala BPKAD
dijabat Andi Sufardiman.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam sambutannya mengatakan dipisahkannya sejumlah OPD dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur.

Ia mengatakan, pengukuhan kembali para pejabat karena harus menyesuaikan dengan regulasi yang baru. Pengukuhan ini menjadi momentum bagi para pejabat OPD untuk dapat bekerja lebih maksimal
lagi.

Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, berharap ditahun 2024 ini kita harus tetap melakukan sesuatu yang lebih baik. Pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat harus ditingkatkan.

Terkait dengan jabatan kepala OPD yang masih kosong yakni Kepala Bapenda dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Kepala OPD definitif baru akan diisi melalui setelah seleksi terbuka yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Selain melantik kepala OPD baru, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, juga melantik Sekretaris dan Kepala Bidang di masing-masing OPD tersebut. (Sal)

  • Bagikan