Tim Amin ‘Pede’ Masuk Pilpres Putaran Kedua Lawan Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyebutkan jika Pilpres 2024 ini tidak akan selesai 1 putaran, walau pasangan Prabowo-Gibran unggul. 

Namun Ramli optimis pasangan jagoannya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan masuk dalam putaran kedua. Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan gugur.

"Pilpres ini tidak akan satu putaran, kami sangat yakin Amin (Anies-Muhaimin) lolos putaran kedua. Makanya nafas tidak boleh dihabiskan di putaran pertama," kata Ramli.

Dirinya menyebutkan relawan Amin tidak begitu power full sekarang ini. Meski diakui, elektabilitas Anies kian meningkat jelang 14 Februari 2024.

"Makanya saat kita turun ke masyarakat, diatur ritmenya dengan baik," ujarnya.

Ramli menuturkan, relawan Anies yang dibentuknya sudah bergerak jauh sebelum eks Gubernur DKI itu dideklarasikan sebagai Capres. Dirinya bercerita, ia menemui Anies hanya untuk menyampaikan keinginannya untuk membentuk relawan.

"Saya hanya minta tidak dilarang, saya hanya minta izin untuk membentuk relawan. Bukan dilarang," bebernya.

Mantan Ketum Ikatan Guru Indonesia (IGI) ini menyampaikan, bahwa saat ini KoReAn membawahi sebanyak ratusan simpul relawan yang tersebar di 38 provinsi seluruh Indonesia.

"Jadi terjadi pembelahan relawan, mulai dari relabatin, Mileanies yang bergerak kemana-mana, pembelahan menghasilkan 263 simpul relawan yang berafiliasi dengan KoReAn," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan