Dihuni Lima Petahana, NasDem Gowa PeDe Rebut Kursi Ketua DPRD

  • Bagikan
Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD NasDem Gowa, Syafriadi Djaenaf.

GOWA, RAKYATSULSEL - Partai NasDem optimis bisa merebut kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Gowa pada Pemilu 2024 ini.

Posisi ketua DPRD Gowa menjadi incaran Partai NasDem setelah lima caleg petahananya kembali maju bertarung di Pileg tahun ini. Lima petahana tersebut yakni Hj Rizkiyah Hijaz, Hasmollah, Ir Muhammad Amir Ali, Rosita dan H Muslimin Mile.

"Partai NasDem Gowa menargetkan merebut kursi ketua DPRD Gowa di pesta demokrasi tahun 2024 ini. Bukan hal mustahil NasDem Gowa keluar menjadi pemenang jika dilihat dari komposisi caleg di setiap dapil yang berpeluang untuk memperoleh kursi setiap dapilnya," kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD NasDem Gowa, Syafriadi Djaenaf.

Secara keseluruhan, kata dia, NasDem Gowa menargetkan 10 kursi di DPRD dengan melihat komposisi caleg di masing-masing Dapil.

Untuk Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Somba Opu, dua petahana NasDem kembali maju yakni Hasmollah dan Ir Muhammad Amir Ali.

Dapil 6 Bajeng dan Bajeng Barat target dua kursi yakni Syafriadi Djaenaf (Ketua OKK Nasdem Gowa) dan H Muslimin Mile sebagai petahana. "Dapil 7 Pallangga/Barombong target dua kursi ada petahana Rizkiyah Hijaz dan Saparuddin Dg Nyala (Bendahara Nasdem Gowa)," jelas Syafriadi Djaenaf.

Kemudian di Dapil lainnya, menargetkan 1 kursi diantaranya ada Rosita sebagai petahana di Dapil 3 Tinggimoncong, Tombolopao, Parigi. Dapil 4, Tompobulu, Bungaya, Biringbulu, Bontolempangan target satu suara Basri Dg Nambung (mantan desa Bissoloro).

Kemudian Dapil 5 Bontonompo dan Bontonompo Selatan ada Rosdiati Dg Datu (mantan kepala desa Jipang) dan ada Supriadi Dg Tobo Dapil 2 Parangloe, Bontomarannu dan Pattalassang target satu kursi.

"Semoga saja Partai NasDem perolehan suaranya masuk 3 besar secara nasional dan bersama koalisinya mampu mengantarkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden," pungkas Syafriadi Djaenaf. (Abdul kadir/B)

  • Bagikan