Pemprov Siap Bersinergi dengan Program Pangdam XIV Hasanuddin

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk bersinergi dengan Pangdam XIV Hasanuddin Sulsel yang baru, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

“Pemprov Sulsel akan mendukung tugas-tugas beliau khususnya angkatan darat yang beroperasi ini, kebetulan programnya Pak Kasad sejalan dengan program pemprov,” ucap Bahtiar Baharuddin, Senin (8/1/2024).

Bahtiar menyampaikan bangga atas Pangdam, pasalnya kali ini negara lagi-lagi memberikan mandat kepada Putra Daerah untuk mengemban tugas di Sulsel.

“Kita berbangga hati, karena ada putra daerah yang menjadi Pangdam XIV Hasanuddin,” sebutnya.

Ia mengutarakan, saat ini Pemprov Sulsel juga memiliki program serupa dengan Kasad TNI AD, yaitu bagaimana merawat alam.

“Salah satu programnya Pak Kasad itu sejalan dengan program Pemprov. Programnya itu TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI ini, seperti mengembalikan fungsi lahan, mengembalikan fungsi bumi, makanya gerakan membersihkan pantai dan menanam pohon itu persis dengan program kita,” paparnya.

Bahtiar Baharuddin juga mengimbau kepada seluruh lapisan pemerintah di Sulsel untuk bersinergi dengan jajaran TNI dan juga merakyat hingga lapisan pedesaan dalam hal melaksanakan program yang bersifat pemberdayaan untuk masyarakat.

“Saya mengajak kawan-kawan bupati dan wali kota sampai kepada camat lurah kades se Sulsel untuk bersinergi dengan jajaran kodam XIV di wilayah. Guna mensukseskan gerakan tanaman produktif seperti cabai, sukun, pisang, dan nangka. Tugas kita adalah merawat alam, supaya alam bisa menjadi lumbung kesejahteraan untuk masyarakat sulsel,” ulasnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemprov untuk menciptakan suasana kondusif di Sulsel.

"Kami mensupport dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder agar semua proses ini bisa berjalan dengan aman. Selama ada permintaan dan tugas bisa dilaksanakan, tidak ada masalah soal itu," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan