DLH Sidrap Raih Penghargaan dari GGI

  • Bagikan
DLH Sidrap bersama Forum Anak Sidrap usai aksi bersih-bersih

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Green Generation Indonesia (GGI) memberikan dua penghargaan sekaligus kepada Green Generation Sulawesi Selatan yang sudah menyelenggarakan GG BERAKSI Sulawesi Selatan.

Penghargaan diberikan melalui Zoom Meeting oleh Presiden Green Generation Indonesia, Zidane Adha pada 05 Januari 2024.

GG BERAKSI merupakan aksi kebersihan di pusat keramaian pasca malam pergantian tahun baru 2024. Green Generation Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan ini di dua titik, yaitu Kota Makassar area pantai Biru dan Kabupaten Sidrap area pelataran Pangker Pangkajene Sidrap.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidrap, Ir. Muhammad Yusuf yang dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu siang (10/01/2024) membenarkan adanya penghargaan yang diberikan Green Generation Indonesia.

"Alhamdulillah, Penghargaan ini bisa diraih tidak terlepas dari kerja keras kita semua, serta kepedulian Forum Anak Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Khusus di Kabupaten Sidrap, lanjutnya, DLH bersama Forum Anak Kabupaten Sidrap dengan jumlah kurang lebih 40 orang turun langsung membersihkan area Pangker Sidrap usai perayaan malam pergantian tahun.

"Sebab, pasca perayaan malam pergantian tahun yang dipusatkan di area Pangker banyak sampah yang bertebaran, makanya kami ambil menjadi titik bersih-bersih di area itu," jelasnya.

Ir. Muhammad Yusuf pun berharap, kedepannya generasi muda Sidrap bisa lebih menjaga kebersihan lagi dan dengan adanya penghargaan ini semangat para warga bisa lebih besar untuk menjaga kebersihan khususnya di Sidrap," pungkasnya. (Ridwan)

  • Bagikan