Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bibit Cabai, Mentimun dan Bibit Ikan ke Masyarakat Mare

  • Bagikan
Penyerahan bibit Cabai, bibit mentimun dan bibit ikan nila yang diterima Camat Mare.

BONE, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin menyerahkan bantuan bibit cabai, mentimun dan bibit ikan di Desa Mario dan Desa Tellongeng Kecamatan Mare, Jumat (12/01/2024).

Penyerahan bibit untuk masyarakat Kecamatan Mare itu diserahkan oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan ke Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi didampingi Pj. Bupati Bone, H. Andi Islamuddin dengan disaksikan Forkopincam Mare dan para kepala desa di Kecamatan Mare.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin mengatakan, bantuan bibit ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian masyarakat, khususnya dalam mengupayakan stabilisasi pasokan dan harga cabai.

"Kita berharap, dengan adanya cabai dan mentimun serta bibit ikan ini maka dapat memobilisasi pasokan dari daerah surplus ke daerah defisit," ujar Bahtiar Baharuddin.

 "Kita harus mendorong pemerintah kabupaten untuk saling kerjasama, sehingga khususnya cabai dapat berproduksi dan menutupi daerah yang harga cabainya rendah mendistribusikan cabai ke daerah dengan harga yang lebih tinggi," ujarnya lagi.

Lanjutnya, dengan demikian maka selain terjadinya pemerataan harga cabai maka dapat pula meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi, menuturkan bahwa dengan adanya bantuan bibit cabai, bibit mentimun dan bibit ikan nila dari Pj. Gubernur Sulawesi Selatan maka lahan atau pekarangan rumah masyarakat yang selama ini tak berfungsi atau tidak produktif dapat menjadi lahan produktif.

"Cabai dan mentimun tidak membutuhkan lahan yang sangat luas. Cukup memanfaatkan halaman atau pekarangan rumah, sehingga para ibu rumah tangga dapat pula memiliki kesibukan tersendiri dalam meningkatkan perekonomian keluarga," jelas Andi Hidayat Pananrangi.

"Apalagi harga cabai saat ini sangat mahal. Maka dengan adanya bantuan bibit tersebut dapat ketahanan pangan akan terus terjaga selain peningkatan kesejahteran dan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Khusus bantuan bibit ikan nila langsung ditebar di cekdam di Desa Batugading, Desa Mario, dan di Desa Tellongeng. (Nal)

  • Bagikan