Camat Soppeng Riaja Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Bagikan

BARRU,RAKYATSULSEL - Camat Soppeng Riaja Hidayatuddin memberi bantuan kepada korban angin puting beliung yang merusak empat unit rumah kayu di Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sabtu (13/1), sekitar pukul 07:00 Wita pagi.

Rumah warga yang terdampak bencana atas nama Akbar H Mustafa (38) beserta tiga orang lainnya masing-masing Wiwin,Syahrir dan Sudirman.

Camat Soppeng Riaja didampingi Kepala Desa Batupute Jaharuddin dan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kami lansung ke rumah warga yang terdampak bencana membantu melakukan pembersihan di lokasi dan mendata sejumlah kerusakan akibat bencana,"ujarnya.

"Agak parah ini rumah akibat angin puting beliung.Sebab sejumlah atap seng rumah terbongkar diperparah dengan kondisi tiang rumah kayu ada yang bergeser,"ujarnya.

"Di samping itu, selain mendata rumah korban bencana juga membagikan bantuan sembako berupa mie instan, air mineral,paket dapur serta alat kelengkapan lainnya dari BPBD Barru,"jelasnya.

Sementara itu, Jaharuddin mengaku sedang mengestimasi kerusakan akibat bencana Anging puting beliung dan rencana bantuan perbaikan yang akan disalurkan ke warga.

"Untuk sementara ini, kami masih menghitung kerusakan rumah warga. Setidaknya, dibutuhkan anggaran sebesar empat puluh juta untuk perbaikan empat unit rumah warga tersebut,"terang Jaharuddin.
(ril)

  • Bagikan