KPA Repala Sidrap Kolaborasi Bersama Pemerintah Kecamatan Maritengae Bersihkan Sungai Desa Kanie

  • Bagikan

SIDRAP. RAKYATSULSEL - Kepedulian terhadap lingkungan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, utamanya lingkungan sekitar terhadap kondisi persampahan yang masih belum tepat sasaran dalam pembuangannya.

Komunitas Pencinta Alam (KPA) REPALA Sidrap baru baru ini dalam program kerjanya melakukan kolaborasi bersama pemerintah dan element masyarakat melakukan pembersihan sampah di ledeng sungai Desa Kanie dan Desa Sereang, Minggu, 14 Januari 2024 lalu.

Didukung penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kabupaten Sidrap serta pemerintah Kecamatan  Maritengae, kegiatan diawali apel dan doa bersama, peserta pun langsung menyusuri sungai sambil membersihkan sampah yang ada disepanjang sungai.

Kegiatan ini diikuti warga, anggota Babinsa, aparat desa dan kecamatan serta berbagai kelompok masyarakat, pemuda serta pemerhati lingkungan, seperti: Jalan-jalan Seru Sidrap, Komunitas Peduli Lingkungan dan Sesama, Wahdah Islamiyah Cabang Maritengae, Kusasi, Naga Hitam, Gerakan Peduli Sesama (GPS), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI Sidrap), Saung Petualang, hingga Sispala Siraga SMK 1 Sidrap.

"Kegiatan ini adalah program kerja KPA Repala Sidrap yang diadakan dua bulan sekali, dititik yang berbeda. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan juga peserta aksi semakin banyak dikegiatan berikutnya," ungkap Ketua Umum KPA Repala Sidrap, Muhardi Prabowo.

Sekedar diketahui bahwa KPA REPALA Sidrap adalah salah satu komunitas pencinta alam yang berada di Kecamatan Watangpulu dan eksis terus melaksanakan program kerja dan melakukan pengkaderan utamanya dalam kecintaan alam dan lingkungan hidup. (Ridwan)

  • Bagikan