Pj Wali Kota Parepare Raih Penghargaan SMSI Award

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali dianugerahi penghargaan SMSI Award 2023 dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan diberikan atas kepedulian Akbar Ali terhadap media khususnya media siber (online) di Parepare.

Selain Pj Wali Kota Parepare, beberapa Bupati dan Wali Kota di Sulsel juga menerima penghargaan sama.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan beberapa tokoh lainnya menerima penghargaan khusus dari SMSI Sulsel di ajang SMSI Award bertajuk Kolaborasi dan Bertindak Cepat Membangun Sulsel ini.

Kegiatan dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel, yang diikuti oleh pengurus SMSI dari beberapa daerah di Sulsel, termasuk Parepare.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare, M Anwar Amir yang hadir mewakili Pj Wali Kota Akbar Ali menerima penghargaan dari Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfaridzi pada prosesi penganugerahan SMSI Award di Hotel Claro, Makassar, Senin malam, (15/1/2024).

"Penghargaan Peduli Media ini kami berikan kepada Bupati dan Wali Kota di Sulsel yang dinilai care terhadap media. Media-media harus jadi ikon di daerahnya. Karena itu kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk menjaga kualitas jurnalis, kualitas media di daerahnya," kata Rasyid.

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah mengakui Akbar Ali layak mendapatkan penghargaan Peduli Media, karena memiliki atensi besar terhadap media, terbuka untuk bersinergi, dan aktif menjalin komunikasi dengan media.

"Kami nilai penghargaan SMSI Award Peduli Media ini menjadi bukti pengakuan besarnya kepedulian dan atensi Pak Pj Wali Kota Parepare terhadap media. Kurang lebih tiga bulan bertugas di Parepare, Pak Pj Wali Kota menunjukkan care-nya, beliau welcome, mudah diajak komunikasi kapan saja dan di mana saja. Pokoknya beliau sudah menunjukkan sinergitas yang baik dengan media. Selamat Pak Pj Wali Kota Parepare atas penghargaan SMSI Award Peduli Media, sukses ki beserta jajaran Pemerintah Kota Parepare," ungkap Rusli Amrullah.

Penghargaan ini berbanding lurus, karena Akbar Ali belum lama ini terpantau sebagai figur internal Kemendagri kategori terbaik dalam publikasi terbanyak se-Indonesia.

Itu berdasarkan hasil penilaian Influencer, Intelligence Media Analytic yang dirilis Kemendagri periode 1-30 November 2023.

Peringkat pertama ditempati Mendagri, Tito Karnavian dengan poin 4.250. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin berada di peringkat dua dengan poin 2.260.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali dengan poin 777 lebih berada di atas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan poin 733. (*)

  • Bagikan