Polsek Ujung Tanah Ciduk Pelaku Bajing Loncat

  • Bagikan
ILUSTRASI pelaku bajing loncat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi bajing loncat di Kota Makassar beberapa hari lalu, sempat viral di media sosial (medsos). Satu dari dua pelaku yang sempat viral melakukan aksinya, berhasil ditangkap polisi.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, salah satu pelaku bajing loncat itu berisinial KS (16), berhasil diringkus anggota Unit Opsnal Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar.

"Pelaku pencurian di dalam mobil yang sementara jalan atau bajing loncat itu, sudah kita amankan di tempat persembunyiannya di Jl Sabutung Paotere, Rabu 10 Januari, " kata Iptu Hasrul, Senin (15/01/2024).

"Terduga pelaku yang masih di bawah umur itu, melakukan aksinya bersama Acho (21). Acho sendiri saat ini masih dalam pengejaran. Kedua pelaku itu melancarkan aksi jahatnya di jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah, Minggu (31/12/2023) sekitar jam 00.30 wita lalu, " tutur Hasrul.

Pelaku itu melakukan aksinya dengan cara mengejar mobil box yang sedang membawa ikan hidup. Pelaku membuka paksa pintu belakang mobil dan menurunkan paksa satu buah gabus yang berisikan Ikan.

"Beruntung, aksi pelaku tersebut disadari oleh sopir dan menghentikan mobilnya. Gabus tersebut pun tidak berhasil diambil oleh pelaku. Pelaku melarikan diri," terangnya.

Di hadapan petugas, KS mengakui dirinya yang ada dalam video tersebut. Pelaku mengaku sedang berupaya mencuri barang yang dibawa oleh mobil box.

"Pelaku mengakui melakukan pencurian di mobil box yang sementara jalan dan viral di medsos. Pelaku saat beraksi mengunakan baju traktop Adidas dan pakaian tersebut telah dibuang di tempat sampah," paparnya.

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Ujung Tanah guna proses penyidikan lebih lanjut. Sedang satu rekannya, masih dalam pengejaran, "pungkas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (Isak/A)

  • Bagikan