Disdik Sulsel Beri Kelonggaran Sekolah Lanjutkan Belajar Daring Jika Cuaca Tak Kunjung Membaik

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Iqbal Nadjamuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mitigasi dampak cuaca buruk, Dinas Pendidikan Sulsel mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK se-Sulsel, untuk memberlakukan sistem pembelajaran online.

Diketahui, surat edaran itu mengimbau perubahan sistem belajar di sekolah menjadi dalam jaringan (daring) dari tanggal 14-16 januari 2024, lantas bagaimana terkait dengan kondisi cuaca di beberapa wilayah Sulsel yang masih terbilang buruk sampai saat ini.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Harpansyah menyampaikan terkait dengan rentan waktu imbauan itu juga mengacu pada kondisi cuaca.

“Ini kan imbauannya konditional, jadi cuaca buruk kan juga tidak merata,” paparnya, Rabu (17/1/2024).

Ia melanjutkan, untuk SMA,dan sederajat itu kebijakan pembelajaran dalam jaringan itu melihat kondisi cuaca pada wilayah masing-masing. 

Jika diasumsikan, masing-masing sekolah dapat terus melanjutkan pembelajaran Daring jika cuaca tak kunjung membaik, dan memang mengkhawatirkan jika melakukan pembelajaran secara langsung di Sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Najmuddin mengatakan, surat edaran itu mengacu pada himbauan BMKG terhadap kondisi cuaca buruk  di beberapa wilayah Sulsel dalam beberapa hari kedepan yang diprediksikan.

“Jadi kita mengimbau kepala sekolah itu untuk memperhatikan potensi yang dapat terjadi akibat cuaca buruk, jika memang pembelajarannya harus online sebaiknya seperti itu,” jelasnya.

  • Bagikan