Komisaris Independen Bank Sulselbar Selesaikan Studi Magister di IBK Nitro

  • Bagikan
Adlinsyah M Nasution

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Institut Bisnis & Keuangan Nitro Makassar merupakan salah satu Kampus dibawah naungan LLDIKTI Wilayah IX, kembali menggelar Wisuda yang ke-42 yang dilaksanakan oleh IBK Nitro di Hotel Claro, Rabu (17/1/2024).

Adlinsyah M Nasution merupakan salah satu wisudawan. Ia adalah salah satu Komisaris Independen Bank Sulselbar yang mejabat Periode 2021-2025.

Sebelumnya Adlinsyah M Nasution juga pernah menjabat sebagai Komisioner KPK RI Periode Tahun 2015-2021. Pria yang akrab dipanggil Pak Coki ini melanjutkan Strata Dua (S2) di Pasca Sarjana IBK Nitro, karena relevan dengan posisinya sekarang sebagi Komisaris Independen di Bank Sulselbar.

Penelitian dengan model Kualitatif, dengan Judul Penelitian "Peran Aktif Komisaris Independen Dalam Mewujudkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Study Kasus PT. Bank Sulselbar)". Hasil penelitian menunjukkan beberapa hal.

Pertama, Komisaris Independen PT Bank Sulselbar dianggap telah terpenuhi dengan berperan aktif sebagai Anggota Dewan Komisaris dalam mendukung peran Dewan Komisaris PT Bank Sulselbar menjalankan fungsi pengawasan dan pemberian nasihat kepada Direksi PT Bank Sulselbar.

Kedua, Peran Komisaris Independen PT Bank Sulselbar Sebagai Ketua Komite dianggap telah terpenuhi sesuai dengan hasil Penelitian. Ketiga, Peran Komisaris Independen sudah berjalan sesuai dengan objek di Lapangan. (*)

  • Bagikan