Gema Difabel Sulbar Rakor Bersama Penyelenggara Pemilu

  • Bagikan
Gema Difabel Sulbar melaksanakan rapat koordinasi bersama penyelenggara Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawasan Pemilu. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

"Jadi kita berharap tidak ada lagi teman-teman disabilitas merasa tidak bisa menyalurkan hak pilihnya, karena semua warga negara berhak menyalurkan hak pilihnya," harapnya.

Sedangkan, Ketua KPU Mamuju Indo Upe menyampaikan apresiasi apa yang dilakukan Gema Difabel Sulbar. Semoga koordinasi ini terus dilakukan agar hak pilih disabilitas bisa disalurkan.

"Kita sangat apresiasi apa dilakukan ini. Kalau saya melihatnya bahwa memang untuk senantiasa koordinasi terkait penyaluran hak pilih teman-teman disabilitas," ucapnya.

Sehingga, data-data yang dikumpulkan Gema Difabel Sulbar bisa disinkronkan dengan data yang dimiliki KPU Mamuju.

"Jadi kalau ada belum terakomodir bisa langsung dilaporkan ke PPS bahkan ke kantor KPU Mamuju langsung. Jadi by name by address disampaikan agar bisa masuk data potensial dan bisa diselesaikan. Kita juga akan sampaikan agar pembuatan TPS bisa ramah disabilitas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gema Difabel Sulbar Syafaruddin Syam menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program yang diinisiasi oleh INKLUSI, atas kerjasama Indonesia-Australia, kemudian mitra dari program ini pusat rehabilitas YAKKUM, dan GEMA difabel sebagai sub mitra atau yang menjalankan programnya.

  • Bagikan