Kampanye Tatap Muka Caleg, Kabag Ops Pimpin Satgas OMB Polres Pelabuhan Makassar Berikan Pengamanan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Agar terlaksana dengan aman dan lancar personel Polres Pelabuhan Makassar dipimpin Kabag Ops Kompol Kompol Lando K. Sambolangi memberikan pengamanan kampanye tatap muka bagi calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, setiap kampanye terbuka dilakukan pengamanan agar berjalan lancar.

"Tujuannya dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Makassar saat kampanye partai politik untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum," ucap IPTU Hasrul, Rabu (24/1/2024).

Hasrul mengatakan, dalam kampanye yang berlangsung kemarin, Selasa (23/1/2024) dilakukan oleh Caleg DPRD Kota Makassar fraksi Partai Golkar Hj. Amriana bersama rombongan dalam rangka silaturrahmi dengan warga Barukang.

Dimana kegiatan pengamanan ini disebut Hasrul untuk mencegah terjadinya kriminalitas, seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye.

"Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya ancaman atau tekanan dari pihak tertentu," terangnya. (Isak/A)

  • Bagikan