Bupati Luwu Resmi Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun 2024

  • Bagikan
Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, bersama Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, Mpd melepas penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024, di rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (24/1/2024).

LUWU, RAKYATSULSEL – Didampingi Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, Mpd secara resmi melepas penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (24/1/2024)

Penyaluran bantuan pangan ini berdasarkan Surat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) nomor 372/TS.03.03/K/11/2023 tanggal 22 November 2023 tentang Penugasan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Pemberian Bantuan Pangan Komoditas Beras kepada Masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP).

“Dengan ucapan Bismillahir Rahmanir Rahim, penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di Kabupaten Luwu secara resmi saya lepas,” ucap H. Basmin Mattayang

Menurutnya, penyaluran bantuan pangan di Kabupaten Luwu ini tercepat di Indonesia berkat koordinasi Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Bulog dengan Badan Pangan Nasional.

“Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten tercepat di Indonesia yang menyalurkan bantuan beras pemerintah. Tentunya ini berkat kolaborasi dan koordinasi Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan Bapanas,” lanjutnya.

Bupati berharap kepada penerima bantuan pangan agar senantiasa bersyukur atas  upaya pemerintah memberikan bantuan beras yang bisa meringankan beban masyarakat.

“Sedikit ataupun banyak semua harus disyukuri, karena Allah SWT akan menambahkan rejeki jika hamba-Nya mampu mensyukuri nikmat yang diperolehnya. Bentuk rasa Syukur itu dapat diwujudkan dengan membantu pemerintah, TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas akan tetap aman dan kondusif,” kata H. Basmin Mattayang.

  • Bagikan