Dikenal Dekat dengan Wartawan, Ini Kabid Humas Polda yang Baru

  • Bagikan
Kombes Pol Didik Supranoto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mutasi dan rotasi jabatan ratusan personal baik perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/171/I/KEP.2024, terdapat beberapa nama yang dimutasi, salah satunya Kabid Humas Polda Sulsel yakni Kombes Pol Komang Suartana.

Ia diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagyaninfodok Ro Pid Divhumas Polri. Sementara jabatan lamanya sebagai Kabid Humas Polda Sulsel digantikan Kombes Pol Didik Supranoto, yang semula menjabat sebagai Anjak Akpol.

"Iya, benar," singkat Komang membenarkan pemindahan tugasnya kepada Rakyat Sulsel, Kamis (25/1/2024).

Sekadar diketahui, nama Didik Supranoto di kalangan wartawan sudah familiar. Dimana dirinya pernah menjabat selama lima tahun sebagai Kabidhumas Polda Sulteng dengan pangkat AKBP, yang saat ini sudah naik menjadi Kombes.

Didik Supranoto menjabat Kabidhumas Polda Sulteng sejak 7 Februari 2019, lalu dimutasi dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg pada tahun 2023.

Selama menjabat sebagai Kabidhumas Polda Sulteng, pria kelahiran 24 Juli 1972 itu juga didaulat sebagai corong informasi operasi pengejaran dan pemberantasan teroris di Sulteng pada era Abdul Rahman Baso hingga Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Dalam perjalanan kariernya, lulusan Akpol 1995 dan berpengalaman dalam bidang Reserse itu juga pernah menjabat sebagai Kapolres Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Didik Supranoto juga diketahui pernah mengemban tugas sebagai Wadirreskrimum Polda Sulteng. (Isak/B)

  • Bagikan