Peringati HBI ke-74, Kantor Imigrasi Palopo Gelar Donor Darah

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini berlangsung di Aula dan Area Parkir Kantor Imigrasi Palopo pada Rabu (24/01).

Donor darah tersebut dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo sebagai bagian dari rangkaian acara HBI ke-74, sebagaimana diatur dalam Surat Nomor HBI.02.UM.2024 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Peringatan HBI ke-74 Tahun 2024.

Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, yang mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak, turut meninjau pelaksanaan donor darah ini.

Dalam peninjauannya, Jaya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Ia menekankan bahwa selain memberikan manfaat kesehatan, donor darah juga memiliki dampak positif dari segi kemanusiaan.

"Donor darah ini adalah bentuk kepedulian jajaran Kantor Imigrasi Palopo terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Inisiatif sosial ini memiliki dampak positif dan dapat memberikan manfaat besar bagi sesama," ungkap Jaya.

Pada kesempatan ini, Jaya juga mengajak pegawai yang memenuhi syarat kesehatan dan masih muda untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Ia berharap agar kegiatan donor darah tidak hanya dilaksanakan pada peringatan HBI, tetapi juga dapat dijadwalkan dalam event-event lainnya, seperti Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP).

Kegiatan donor darah dihadiri oleh perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel, Kantor Imigrasi Makassar, Rumah Detensi Imigrasi Makassar, Kantor Imigrasi Parepare, Kantor Imigrasi Palopo, serta masyarakat umum. (*)

  • Bagikan