Pemkot Tengah Kaji Skema Kenaikan TPP ASN Makassar

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kota Makassar akan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Makassar.

Kenaikan TPP ASN ini diberikan seiring dengan naikan PAD Kota Makassar di tahun 2023 yang lalu yakni Rp1,5 triliun.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan, saat ini tengah dikaji oleh Pemkot Makassar terkait besaran kenaikan yang akan diberikan ke ASN.

Tak hanya itu, dalam kajian tersebut juga dilakukan pertimbangan terkait ketersediaan anggaran.

Di mana, untuk melihat apakah yang mendapat kenaikan TPP ASN ini akan diberikan secara menyeluruh atau hanya dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar.

"Ini lagi dikaji apakah anggaran yang ada memungkinkan untuk seluruhnya dapat atau cuman di beberapa opd saja misalnya yang di kecamatan dan kelurahan," terang Firman.

Diketahui sebelumnya, karena capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar di angka Rp1,5 triliun memecahkan rekor tertinggi dalam sejarah Pemerintahan Kota Makassar.

Maka dari itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku di tahun 2024 ini insentif gaji RT/RW naik sebesar Rp200 ribu. Sehingga menjadi Rp1,2 juta dari sebelumnya hanya Rp1 juta.

"Baru Rp200 tambahan, 2024 ini bisa dapat menjelang itu. Kita kasih naik lagi," terang Danny, beberapa waktu lalu.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, juga mengatakan kenaikan insentif ini telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Ia berharap dengan kenaikan insentif RT/RW se-kota Makassar dapat memacu kinerja RT/RW sebagai garda terdepan di lapisan masyarakat untuk membantu menjalankan semua program strategis Pemerintah Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan