Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Sie Propam Polres Tana Toraja Cek Kelengkapan dan Surat-surat Kendaraan Personel

  • Bagikan
Tampak Sie Propam saat memeriksa kelengkapan kendaraan milik personel Polres Tator.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka meningkatkan disiplin dan ketertiban berlalu lintas, Sie Propam Polres Tana Toraja melakukan pemeriksaan kelengkapan diri dan kendaraan personel pada Selasa, 31 Januari 2024.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasi Propam, AKP Muh. Aksan Suwardy, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan personel, terutama dalam tertib berlalu lintas sebelum menegakkan aturan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin guna meningkatkan kedisiplinan personel, khususnya dalam tertib berlalu lintas, termasuk kelengkapan diri dan kendaraan, terutama penggunaan knalpot yang harus memenuhi persyaratan spesifikasi teknis," ungkap Aksan.

Aksan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di depan pintu gerbang Mapolres Tana Toraja, dengan sasaran personel Polres sebelum memasuki halaman Polres untuk melaksanakan tugas.

"Kami memastikan bahwa tidak ada personel, terutama dari Polres Tana Toraja, yang melanggar aturan lalu lintas. Personel Polri harus menjadi contoh bagi masyarakat, karena bagaimana kita bisa menegakkan aturan kepada masyarakat jika polisi sendiri melanggar," tegas Aksan, perwira pertama berpangkat tiga balok di pundak.

Ia berharap dengan dilaksanakannya pemeriksaan secara rutin, kehadiran personel dapat dipastikan, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok memberikan pelayanan kepada masyarakat, dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan motto Kapolres Tana Toraja, yaitu tanggap, cepat, tepat, dan akurat. (Cherly)

  • Bagikan