Efek Kaesang dan Jokowi Angkat Elektoral PSI

  • Bagikan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga survei Data Riset Analitika merilis jika Partai Solidaritas Indonesia (PSI) satu-satunya partai non parlemen diprediksi akan lolos ambang batas parlemen dengan meraih elektabilitas 4,3 persen.

Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya mengatakan sangat bersyukur karena PSI diprediksi akan lolos apalagi masa pemilihan legislatif tinggal 2 pekan lagi. “Kami patut syukuri kalau kami bisa lolos ambang batas,” katanya kepada Harian Rakyat Sulsel, Kamis (1/2/2024).

Dirinya menyebutkan, hasil survei tersebut bukan sebatas angka saja, tapi ini bentuk kerja-kerja seluruh kader PSI di 38 Provinsi di Indonesia hingga kunjungan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

“Semua Provinsi telah dikunjungi Mas ketum (Kaesang Pangarep) bahkan ada dua sampai tiga kali dikunjungi. Seperti kami di Sulsel Mas Kaesang sudah dua kali melakukan kunjungan dan ini sangat luar biasa. Jadi Mas Kaesang tidak ada waktu jedah untuk mengunjungi semua Provinsi,” ujarnya.

“Dan ini salah satu dampaknya (kunjungan Kaesang Pangarep ke daerah-daerah) membuat survei kami mengalami kenaikan dan melewati ambang batas,” ujarnya.

Selain efek Kaesang Pangarep yang melakukan kunjungan di seluruh Provinsi kata Caleg DPR RI Sulsel 1 ini ada juga efek Jokowi. “Kan ada tagline, ikut Jokowi pilih PSI, ini luar biasa. Jadi kami berupaya bisa meraih diatas 4 persen itu,” bebernya.

Sebagai nakhoda di Sulsel, Muhammad Surya sudah memiliki target yakni bagaimana bisa mendudukan kadernya di Senayan, Provinsi dan Kabupaten Kota. Target ini masing-masing 1 kursi di Sulsel 1 dan 3.

“Sebagai ketua saya meyakini bisa meraih satu kursi di Sulsel 1 dan satu kursi di Sulsel 3 (DPR RI) untuk di DPRD Makassar kami targetkan bisa meraih satu frkasi. Sementara Provinsi insyaallah kami bisa mendapatkan tiga kursi,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan