Guru Besar FKM Unhas Jadi Panelis di Debat Capres 2024

  • Bagikan
Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med. Ed

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, M.Med.Ed, telah dipilih oleh KPU RI sebagai panelis untuk debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sebagai Ketua Umum Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Periode 2022-2026, Prof. Aminuddin Syam menjadi salah satu dari 12 panelis debat perdana capres-cawapres.

Ketika dimintai tanggapan terkait penunjukan ini, mantan Dekan FKM Unhas menyatakan rasa kaget dan keheranannya mengenai pemilihan namanya oleh KPU RI.

"Pertama mendapat informasi untuk jadi panelis? Saya heran, kenapa ada namaku ini," ujar Prof. Aminuddin Syam saat diwawancarai oleh wartawan Harian Rakyat Sulsel pada Jumat (2/2/2024).

Prof. Aminuddin Syam, yang lahir di Kabupaten Wajo pada 17 Juni 1967, merasa bersyukur karena KPU memberikan kepercayaan kepadanya sebagai wakil dari Kampus Unhas di Indonesia Timur. Ia diamanahkan untuk memberikan gagasan, saran, dan masukan terkait bidang kesehatan dalam penguatan materi atau topik debat capres 2024.

Meskipun belum mengetahui pasti alasan KPU memilihnya, Prof. Aminuddin Syam menilai bahwa pemilihan tersebut mungkin didasarkan pada profesionalismenya, terutama dalam riset di bidang kesehatan masyarakat. Ia menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh KPU dan melihatnya sebagai peluang untuk memberikan sumbangan pemikiran yang berharga.

  • Bagikan