Rakor Lintas Sektor, Kapolres Tana Toraja Minta Partisipasi Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Rakor lintas sektoral yang digelar Kapolres Tana Toraja jelang Pemilu 2024.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tinggal menghitung hari, dan berbagai upaya dilakukan oleh sejumlah pihak yang terkait, termasuk pihak kepolisian. Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo, melakukan inisiatif ini.

Jelang Pemilu, untuk menciptakan suasana pemilu yang damai, aman, tertib, dan kondusif, Kapolres Tana Toraja menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Rapat ini dilaksanakan di ruang video conference (vicon) Mapolres Tana Toraja pada Jumat, 2 Februari 2024.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorering, Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang, jajaran Polres Tator, Ketua KPU, Berty Paluangan, Ketua Bawaslu, Elis Mangesa, serta stakeholder terkait lainnya, termasuk PLN dan PT Telkom.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, menyampaikan dalam sambutannya bahwa rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk menyampaikan kesiapan personel Polri dalam melaksanakan pengamanan TPS dan memaparkan potensi permasalahan yang mungkin mengganggu jalannya proses pemilu 2024.

"Hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi terkait kesiapan personel Polres dalam menghadapi pengamanan TPS dan memaparkan permasalahan yang mungkin akan mengganggu keamanan. Kami mengundang bupati, Dandim, dan pihak-pihak terkait, berharap dalam kesempatan ini dapat diberikan masukan, tanggapan, dan bahkan solusi jika nantinya ada hal yang ditemukan di lapangan yang berpotensi menghambat jalannya proses pemilu," ungkap Malpa Malacoppo.

Meskipun kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024 oleh TNI-Polri telah dipersiapkan sejak dini, namun ia berharap partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing sangat penting untuk mensukseskan jalannya pemilu. (Cherly)

  • Bagikan