Tingkatkan Keterampilan dan Produktifitas dalam Dunia Kerja, Labkommat UNM Gelar Pelatihan Word dan Excel

  • Bagikan
Pelatihan Akbar "Efficiency Boosters: Exploring features and tips to enhance productivity in Word and Excel" di Laboratorium Komputer Matematika Universitas Negeri Makassar (Labkommat UNM) , Jumat (2/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatihan Akbar "Efficiency Boosters: Exploring features and tips to enhance productivity in Word and Excel" di Laboratorium Komputer Matematika Universitas Negeri Makassar (Labkommat UNM) resmi dibuka.

Acara ini dibuka oleh Kepala Laboratorium Komputer Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Sahlan Sidjara, S.Si., M.Si., pada Jumat, 2 Februari 2024, di Gedung Science Square FMIPA UNM.

Ahmad Zaki Rahman, Ketua Panitia Pelatihan Akbar, menyampaikan harapannya untuk kesuksesan pelatihan ini.

"Saya sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, narasumber, dan pihak-pihak yang telah berkontribusi dan menyukseskan acara ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi setiap peserta," ujarnya.

Muhammad Taufiq Rosadi, Koordinator Laboratorium Komputer Matematika, berharap agar pemanfaatan Word dan Excel dapat ditingkatkan dan diaplikasikan secara efektif dalam lingkungan kerja.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan Microsoft Word dan Excel yang dapat dimanfaatkan dalam dunia kerja," jelasnya.

Sahlan Sidjara, S.Si., M.Si., selaku Kepala Laboratorium Komputer Matematika, juga menyoroti urgensi penguasaan keterampilan ini sebagai unsur kunci dalam menyelesaikan tugas dengan efektif.

"Kegiatan ini bagus untuk meningkatkan ilmu kita, terutama aplikasi dasar seperti Word dan Excel, termasuk shortcut-shortcut yang sangat penting," jelasnya.

Pada hari kedua pelatihan, Muh. Hadi Purnomo, S.Si., memimpin sesi terkait Office Word pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Materi yang disampaikan meliputi pengenalan fitur dan workspace Word, tips efisien menggunakan Word dengan berbagai shortcut, tutorial mahir membuat elemen kustom menggunakan Word, pengaturan tipografi dan fitur Word tingkat lanjut, serta pengenalan fitur edit dan format tingkat lanjut.

Hari ketiga pelatihan akan dilanjutkan oleh Rahmatsyah Firdaus, S.Mat., dengan fokus pada Office Excel.

Materi yang akan dibawakan mencakup pengenalan fitur dan workspace Excel, tips efisien menggunakan Excel dengan berbagai shortcut, tutorial mahir membuat elemen kustom menggunakan Excel, pengenalan fungsi dan formula Excel, serta pengelolaan opsi dan pengaturan dokumen Excel. (***)

  • Bagikan