Pilrek UNM Terus Bergulir, Pansel Baru Terima 2 Pendaftar

  • Bagikan
UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar terus bergulir.

Diketahui, saat ini telah terdapat dua pendaftar menyetorkan berkas untuk bakal calon rektor UNM kepada panitia seleksi. Bakal Calon itu adalah Prof Hasmyati dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM telah menyetorkan berkas hari ini, Senin (5/2/2024).

Sebelumnya (Pansel) Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima berkas pencalonan Prof. Andi Muh Ikhsan Ali dari Fakultas Teknik (FT) UNM di Sekretariat Pansel Pilrek UNM Periode 2024-2028 Gedung Phinisi, Rabu (1/2/2024) lalu.

Ketua Pansel, Prof. Hamsu Gani menyampaikan pihaknya telah menyurati sumber daya Manusia UNM yang masuk kedalam kategori sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen).

Untuk Informasi, salah satu  Permen yang mengatur terkait dengan Pemilihan Rektor ialah Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ristekdikti) Nomor 19 tahun 2017, Pasal 4.

“Semua tenaga dosen di UNM di 9 Fakultas kita kirimi surat yang memenuhi syarat,”  ujarnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Senin (5/1/2024).

Lanjut, Prof Hamsu Gani mengatakan verifikasi berkas akan dilakukan kepada setiap individu yang melakukan pendaftaran.

  • Bagikan