Gandeng BRIN, ARW Fasilitas Warga Sulsel Pelatihan Yoghurt 

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI, RIdwan Andi Wittiri berfoto bersama Pelatihan Pembuatan Minuman Yoghurt di Hotel Claro Makassar, Selasa (6/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri bekerja sama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dengan melakukan pelatihan Pelatihan Pembuatan Minuman Yoghurt di Hotel Claro Makassar, Selasa (6/2/2024). 

Ridwan Andi Wittiri (ARW) mengatakan pelatihan ini salah satu bentuk kepeduliannya dalam rangka pengembangan potensi lokal dan peningkatan nilai tambah produk susu di daerah ini khususnya Sulawesi selatan. 

“Pelatihan ini adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengolahan susu menjadi yoghurt. Dia menyoroti manfaat yoghurt, termasuk peningkatan kecerdasan otak, kesehatan tulang, dan penguatan sistem kekebalan tubuh,” katanya.

Dirinya juga menyebutkan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi lokal dan nilai tambah produk melalui pengolahan susu menjadi yoghurt. 

“Memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengolahan dan pembuatan yoghurt, serta mengembangkan strategi dan teknik pemasaran online melalui media sosial," ungkapnya.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini menegaskan bahwa untuk menciptakan peluang usaha baru di bidang produk yoghurt, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Makassar dan provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Ilmu yang didapatkan peserta dapat diterapkan secara baik dan tekun di lingkungan masyarakat sekitarnya,” harapnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan