KPU Barru Gandeng Media dan LSM Ajak Warga ke TPS Gunakan Hak Pilihnya

  • Bagikan
Sosialisasi kehumasan dan pendidikan pemilih jelang pemilu serentak 2024, yang digelar KPU Barru, di Hotel D'Shining Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, pada Selasa (6/2).

BARRU, RAKYATSULSEL - Media dan LSM turut serta dalam optimalisasi pelaksanaan sosialisasi kehumasan dan pendidikan pemilih jelang pemilu serentak 2024 di Hotel D'Shining Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, pada Selasa (6/2).

Dalam kegiatan ini, semua tahapan proses pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dibahas secara mendetail.

"Proses pemutakhiran data pemilih dan persiapan logistik pemilu, termasuk distribusi ke setiap PPS melalui PPK, seperti kotak suara dan surat suara, sudah siap," ungkap Abdul Mannang., SH, MH, Komisioner KPU Barru, pada Selasa (6/2), di tengah kegiatan optimalisasi dan sosialisasi pemilu 2024.

Mannang menambahkan bahwa terkait logistik, sesuai dengan UU dan PKPU, logistik KPU harus sudah berada di setiap TPS satu hari sebelumnya.

"Saat ini, kita memasuki tahapan kampanye yang tinggal 4 hari lagi untuk Kabupaten Barru. Keadaannya cukup kondusif karena belum ada laporan atau temuan pelanggaran dari Bawaslu, ini menunjukkan kemajuan," ujarnya.

"Izin kampanye akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024. Namun, KPU akan melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait seperti Satpol PP, Bawaslu, Kepolisian, dan Parpol untuk membersihkan alat peraga kampanye," tambahnya.

  • Bagikan