10 Pantangan yang Harus Dihindari saat Perayaan Imlek 2024 Agar Tidak Kena Sial

  • Bagikan
ilustrasi

Wanita cantik ingin tampil sempurna saat Imlek, tapi jangan beli sepatu baru. Konon jika hal ini terjadi, nasib sial akan menimpa mereka yang membelinya sepanjang tahun.

  1. Jangan meminjam uang atau mencoba menagih hutang

Kamu tidak punya uang untuk merayakan Tahun Baru Imlek, jadi kamu ingin menagih uang dari orang yang berhutang padamu? Berhenti dan jangan lakukan itu. Jangan pernah meminjam uang.

Jika ini terus berlanjut, kamu akan selalu merasa ada sesuatu yang hilang. Jadi, kalau sudah meminjam uang dan ingin menjaganya, silahkan dilepaskan. Hal ini diyakini membawa keberuntungan sepanjang tahun.

  1. Jangan tidur siang

Pantangan lain yang tidak boleh dilakukan saat Imlek adalah tidur siang. Orang yang tidur siang saat Imlek disebut pemalas.

Selain itu, perilaku ini juga dianggap tidak sopan, apalagi jika Anda sedang tidur siang saat ada tamu yang datang ke rumah Anda.

  1. Dilarang memakai pakaian berwarna hitam putih

Masyarakat Tionghoa percaya bahwa warna merah melambangkan kemakmuran, sehingga pakaian berwarna merah lazim digunakan saat perayaan Tahun Baru Imlek.

Perlu diketahui bahwa pakaian berwarna hitam putih merupakan hal yang tabu saat merayakan Tahun Baru Imlek. Warna ini kebalikan dari merah karena merupakan warna duka.

  1. Dilarang makan bubur
  • Bagikan