120 Mahasiswa di Makassar Dapat Bantuan Beasiswa dari Wakapolri

  • Bagikan
Penyerahan bantuan Beasiswa Polri oleh Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, di Hotel Unhas Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (7/2/2024). (Foto: Isak Pasa'buan)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ratusan mahasiswa di Kota Makassar mendapat beasiswa Polri.  Penyerahan bantuan pendidikan itu diserahkan langsung Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto saat melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar.

Tepatnya penyerahan beasiswa Polri itu dilakukan di Hotel Unhas Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (7/2/2024) sore.

Dimana beasiswa Polri tersebut diserahkan pada 80 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan 40 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. 

"Saya bersama pak Kapolda dan Forum komunikasi pimpinan daerah di Sulsel ini ada acara penyerahan beasiswa yang diinisiasi oleh pak Kapolda bersama forum pemuda seluruh daerah untuk membantu adek-adek yang belum menerima beasiswa," ujar Komjen Agus pada wartawan. 

Ia mengatakan, penyerahan beasiswa ini diinisiasi langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama unsur Forkopimda Sulsel. 

Lewat bantuan ini pula, orang nomor dua di jajaran Polri itu berharap bisa meringankan beban bagi mahasiswa yang hendak melanjutkan pendidikannya meskipun secara ekonomi terbatas.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan bekal adik-adik kita yang kurang beruntung. Sehingga bisa memberi kesempatan dan mereka lebih tenang menjalani proses belajar di universitas yang ada," ujarnya. 

Lanjut Agus, beasiswa yang diberikan ini berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta per bulan dan akan diberikan selama 8 bulan. 

Terakhir, ia berharap bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa agar dimanfaatkan dengan baik, agar kemudian ilmu yang didapat bermanfaat bagi negara.

"Saya berharap agar (mahasiswa yang diberikan bantuan) belajar yang sungguh-sungguh. Karena masa depan bangsa ini sangat tergantung kepada mereka," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan