Lima Bakal Calon Rektor UNM Setor Berkas

  • Bagikan
Kampus UNM Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Tahapan pemilihan Rektor UNM sebentar lagi akan berpindah ke proses verifikasi berkas sesuai dengan tahapan yang telah disepakati oleh Panitia Seleksi.

Diketahui, tahapan Pendaftaran Bakal Calon Rektor 22 Januari- 9 Februari 2024, selanjutnya Perpanjangan Pendaftaran (12-16 Februari 2024) Jika Pendaftaran tak sampai empat orang.

Selanjutnya akan memasuki tahapan Verifikasi Dokumen dan Penyampaian Berita Acara Penjaringan Bakal Calon Rektor 19-20 Februari 2024 mendatang.

Pendaftaran pertama Pilrek UNM Periode 2024-2028 itu dilakukan oleh Prof Andi Muh Ikhsan Ali di Sekretariat Pansel Gedung Phinisi, Rabu (1/2/2024) lalu.

Kata Prof Andi Muh Ikhsan Ali, angka 1 dan pendaftar pertama bisa sejalan dengan optimisme menjadi orang nomor 1 di UNM alias terpilih sebagai rektor.

"Tadinya saya mau mendaftar kemarin tapi saya ingin di hari ini. Tanggal 1 yang berarti doa dan optimisme kita menjadi orang nomor 1 di UNM (Terpilih sebagai Rektor UNM)," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dirinya maju dengan mengusung Nine Dot Com. Di mana, angka sembilan merupakan bilangan tertinggi.

Kemudian pendaftar kedua itu, Prof Hasmyati dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM telah menyetorkan berkas, Senin (5/2/2024) lalu.

Kata dia, perempuan juga bisa menjadi pemimpin pada perguruan tinggi. “Kita harap perempuan juga bisa memimpin perguruan tinggi, berikan kesempatan perempuan untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki,” cetusnya.

Ia juga menyampaikan, terkait dengan jadwal pendaftaran yang dilakukannya hari ini merujuk pada tanggal kelahirannya.

  • Bagikan