Pj Wali Kota Parepare Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Logistik pemilu mulai didistribusikan di empat Kecamatan di Kota Parepare.

Pendistribusian itu ditandai dengan pelepasan yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, bersama Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, serta Unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Kota Parepare, yang berlangsung di Halaman Kantor KPU Parepare, Minggu (11/02/2024).

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali berharap distribusi logistik bisa sampai dengan aman dan tepat waktu di masing-masing TPS yang telah ditentukan.

"Pendistribusian daripada alat-alat pemilu ini, seperti surat suara dan kelengkapannya harus tepat jumlahnya, dan tepat waktu tiba di TPS yang telah ditentukan,"Harap Akbar.

Akbar juga meminta jajarannya untuk terus ikut mengantisipasi cuaca dan penerangan tempat logistik. Pemkot kata dia, harus memastikan penyaluran distribusi logistik hingga pemungutan suara bisa berjalan aman dan lancar.

"dalam hal antisipasi, kami berikan masukan ke KPU bahwa jangan sampai ada hujan dan angin, tenda TPS jangan sampai ada yang rawan. Termasuk hal-hal yang menunjang seperti listrik. Sekarang memang sudah dipetakan semua. Yang mana wilayah TPS yang penerangannya kurang," ingatnya.

Sementara, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto menyampaikan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkot dan seluruh unsur Forkopimda atas pelaksanaan pelepasan distribusi logistik pemilu.

"Kami mampu melepaskan logistik ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak. Terkhusus Pemkot, Kapolres dan seluruh pihak terkait dan juga teman-teman dari Bawaslu yang sudah meluangkan waktu dan tenaga, "ucapnya.

Ketua KPU Parepare itu juga berharap pendistribusian logistik pemilu dapat berjalan aman dan tepat waktu. Dia juga berharap tidak ada kekurangan logistik sampai tingkat TPS.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan-hambatan. Kalaupun ada hambatan, mampu kita selesaikan bersama," ujarnya

Seluruh truk yang mengangkut logistik ke empat kecamatan dikawal ketat personel Polres Parepare. Logistik itu akan didistribusikan di masing-masing kecamatan, kelurahan hingga ke TPS pada tanggal 13 mendatang.(Yanti)

  • Bagikan