Masa Tenang Pemilu 2024, Kapolsek Wajo Pimpin Pengamanan APK

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk menghindari pelanggaran terkait Pemilu Damai 2024 di wilayah Polres Pelabuhan Makassar, Polsek Wajo melakukan pengamanan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang menyerupai Alat Peraga Kampanye (APK), seperti poster dan spanduk pada Pemilu 2024.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, memasuki hari tenang kampanye Pemilu, Polsek Wajo yang dipimpin Kapolsek Kompol Muhammadi Muhtari melakukan pendampingan dan pengamanan Panwascam mengamankan APK.

"Kegiatan ini dilakukan di berbagai titik dan ruas jalan, di wilayah Kecamatan Wajo, Makassar," ucap IPTU Hasrul, Senin (12/02/2024)

Hasrul menyebut, kegiatan penertiban APS yang menyerupai APK difokuskan di tempat-tempat yang dilarang untuk pemasangan, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keteraturan dan ketertiban wilayah sekaligus menegakkan peraturan terkait pemasangan APK selama masa tenang Pemilu," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan