Danny Berbagi Kisah di Program “Unhas Figure”, dari Akademisi hingga Memimpin Kota Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto didaulat sebagai narasumber dalam Program Unhas Figure oleh Unhas TV, di Kampus Unhas, Senin, (12/2). 

Menduduki jabatan penting, ayah tiga anak itu membeberkan bahwa ia bersyukur karena Allah memberinya kesempatan hidup di empat alam.

"Bisa dibilang melewati empat alam, pertama di lorong sebagai anak lorong, kedua sebagai akademisi, ketiga sebagai profesional arsitek dan keempat masuk dalam dunia politik," kata Danny pada sela-sela acara, di Studio Unhas TV, Gedung Microfinance, Unhas, siang tadi.

Berkat kepiawaiannya dan pengalamannya di bidang-bidang tersebut itu menjadi modal masuk dalam politik dan menjadi pemimpin di Makassar.

"Dalam politik kemampuan adaptasi sangat kuat. Saya kombinasikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing alam tadi lalu diramu dengan lebih baik sehingga menghasilkan kebijakan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Pun secara implementasi kebijakan di Makassar, ia senang karena masyarakat termasuk salah satu yang memiliki indeks kebahagiaan tertinggi.

Juga secara pembangunan fisik, Makassar memiliki beberapa kawasan baru dan memiliki banyak perubahan. Semisal rancangan down town, dan sebagainya.

Dengan perkembangan Makassar itu, Danny mengaku lebih bangga dengan kekompakan masyarakat Makassar.

  • Bagikan