Danny Berbagi Kisah di Program “Unhas Figure”, dari Akademisi hingga Memimpin Kota Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto didaulat sebagai narasumber dalam Program Unhas Figure oleh Unhas TV, di Kampus Unhas, Senin, (12/2). 

"Social Cohesion masyarakat yang sangat luar biasa. Dibuktikan dengan penelitian luar negeri dan salah satu kota dengan indeks kebahagiaan tertinggi," ucap Danny.

Apalagi Makassar makin berkembang dengan ikon baru seperti Makassar Kota Makan Enak, Kota Festival dan sebagainya.

Kini pihaknya terus membangun fisik maupun ikatan non fisik di masyarakat. Termasuk membentuk generasi emas 2045. Upaya itu dilakukan dengan mengakomodasi kepentingan pemuda hingga disabilitas. Dengan memberi ruang kepada milenial dan Gen Z, di Festival F8, HUT kota, dan event lainnya.

Melalui program Unhas Figure ini, ia berharap muncul alumni-alumni Unhas yang terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahwa almamater itu seperti pohon. Buahnya ialah alumni dan akarnya ialah masyarakat.

Maka keterlibatan alumni menjadi bagian strategis bagi pengembangan almamater. Oleh karena itu keterlibatan alumni memajukan Unhas begitu penting. 

"Alumni adalah buah dari akar yang dihasilkan oleh pohon besar Unhas. Jadi, hadirnya Unhas TV harus diisi oleh keberadaan alumni yang secara praktek di luar kampus bisa dijadikan contoh bagi mahasiswa hari ini,"

"Saya berharap posisi alumni Unhas yang bersolidaritas, saling menopang kekuatan menuju persaingan kedepan yang dahsyat dan Indonesia Emas 2045," harap Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan