Mengucapkan Bismillah Sebelum Nyoblos, Ganjar Pranowo: Semoga Berjalan Lancar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berangkat dari kediamannya di Kalasan Residence, Semarang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos di TPS 011, Lempongsari, Gajah Mungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2). Ganjar berharap, semua kegiatan pada pemungutan hari ini berjalan lancar.

Pantauan JawaPos.com, Ganjar Pranowo berangkat dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan menggunakan hak suara pada Pemilu 2024.

"Biasalah bismillahinsya Allah semuanya lancar," kata Ganjar di lokasi.

Ganjar mengaku dirinya sempat ingin lari pagi sebelum datang ke TPS. Namun, wilayah Kota Semarang diguyur hujan deras, sehingga harus mengurungkan niatnya itu.

"Tadi persiapannya mau lari sebenarnya tadi, kok lihatnya hujan tadi. Jadi, nggak jadi," ucap Ganjar.

Ganjar menyatakan, tak ada persiapan khusus untuk berangkat ke TPS. Ia mengungkapkan, dirinya selama ini sudah berkampanye menyerap aspirasi rakyat.

"Enggak enggak. insya Allah sudah siap semua yang penting menyiapkan diri dengan perjalanan selama kampanye," papar Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar menyatakan dirinya hanya bisa berserah diri pada hari pemungutan suara ini. "Kalau orang tua saya menyampaikan, urusan-urusan seperti ini musti semeleh (berserah) dan musti membersihkan hati dan pikiran agar plong, melihat semua mudah-mudahan semuanya juga seperti itu," pungkas Ganjar. (jp/raksul)

  • Bagikan