Prabowo-Gibran Menang di TPS Pj Gubernur Sulsel 

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat menyalurkan Hak Pilihnya di TPS 001 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sawerigading kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Capres 02, Prabowo-Gibran pemenang perolehan  tertinggi suara di TPS 001 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sawerigading kecamatan ujung pandang Kota Makassar, tempat Pj Gubernur Sulsel menyalurkan hak pilihnya.

Meski diawal penghitung surat suara, dibuka oleh pasangan calon presiden Anis-Muhaimin, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran unggul diakhir penghitungan surat suara.

Ketua KPPS 001 Jalan Jenderal Sudirman,Kelurahan Sawerigading kecamatan ujung pandang Kota Makassar, Lemsur mengatakan Perolehan suara semua calon presiden, itu Anis-Muhaimin sebanyak 71 suara, Prabowo-Gibran 119 suara, dan Ganjar-Mahfud 17 suara.

Kata dia, jumlah DPT di TPS 001 Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sawerigading kecamatan ujung pandang Kota Makassar, sebanyak 232 orang , masing-masing 107 pemilih laki-laki dan 125 pemilih perempuan. Total penggunaan hak pilih di TPS itu sebanyak 213 orang.

Untuk Daftar pemilih tetap sebanyak 77 orang menggunakan hak pilihnya, sebanyak sembilan jumlah pengguna hak pilih dalam daftar pemilih tambahan (DPTb), tiga orang menggunakan hak pilih sebagai daftar pemilih khusus. 89 sembilan penggunaan hak pilih itu adalah pemilih laki-laki.

Lalu untuk Pemilih Perempuan, Daftar pemilih tetap sebanyak 109 orang menggunakan hak pilihnya, sebanyak 10 orang  pengguna hak pilih dalam daftar pemilih tambahan (DPTb), empat  orang menggunakan hak pilih sebagai daftar pemilih khusus, jumlahnya 123 orang. 

“Untuk sementara untuk presiden baru tadi yang dihitung, sebanyak 213 surat suara dalam kotak suara, dan untuk nomor satu nomor urut satu sebanyak 71 suara, nomor urut dua 119, nomor tiga 17,  surat suara yang sah sebanyak 207, surat suara yang tidak sah enam jadi total 213,” sebutnya, Rabu (14/2/2024).

Ia menyampaikan, terkait dengan ada surat suara yang salah masuk kotak suara itu pihaknya sudah melakukan pengawasan. “Sebenarnya tadi diawasi tapi mungkin ada kesalahan teman-teman panitia disitu pada saat memasukkan kurang teliti,” sebutnya.

Ia berharap penyelesaian penghitungan surat suara untuk seluruh pemilihan itu dari presiden hingga legislatif dapat selesai dengan baik dan aman. “Diperkirakan rampung malam ini, mudah-mudahan sehat-sehat semua,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan