Quick Count SSI: Berikut 8 Nama Teratas Calon Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel I

  • Bagikan
Suasana tabulasi data Quick Count yang dilakukan Script Survei Indonesia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pada Rabu, 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan proses pemungutan suara dalam Pemilu 2024 untuk menentukan presiden dan wakil presiden untuk 5 tahun ke depan serta anggota legislatif dan senator.

Lembaga Survey Script Indonesia (SSI) telah merilis hasil Quick Count, menyoroti beberapa nama yang berpotensi menduduki kursi di DPR RI dari Dapil Sulsel I.

Prediksi Quick Count SSI Untuk Kursi DPR RI Dapil 1 Sulsel: Pertama, NasDem memperoleh 1 Kursi (Potensi: Fatmawati/Rudianto), kedua, Golkar 1 kursi (Hamka B Kadi), ketiga, PKS 1 kursi (Hj. Meity Rahmatia), keempat, PPP 1 kursi (Amir Uskara), kelima, Gerindra 1 Kursi (Potensi: Azikin Soeltan/Najamuddin), keenam, PDIP 1 Kursi (Potensi: Ridwan A Wittiri/Rudy Pieter Goni), ketujuh, PAN 1 kursi (Ashabul Kahfi), dan kedelapan, PKB 1 Kursi (Potensi: Syamsu Rizal/Haji Haruna). Sementara itu, Demokrat dan PSI masih menunggu untuk memperoleh kursi terakhir.

"Berdasarkan hasil perolehan suara dalam Quick Count yang dilakukan oleh SSI pada tanggal 14 Februari kemarin, terdapat sejumlah nama berpotensi untuk menduduki kursi di DPR RI dapil tersebut," ungkap Direktur Script Survei Indonesia (SSI), Yuhardin, pada Jumat (16/2/2024).

Dapil Sulsel I mencakup Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, dengan total 8 kursi yang diperebutkan.

Perlu diingat bahwa quick count berbeda dengan real count, di mana quick count menggunakan metodologi sampling di TPS tertentu dengan verifikasi berdasarkan presentase hasil pemilu di TPS sampel tersebut.

  • Bagikan