Film Siksa Kubur Segera Tayang, Joko Anwar: Film Ini Akan Membuat Penonton Mempertanyakan Keimanan Diri

  • Bagikan
Salah satu poster film Siksa Kubur yang disutradarai oleh Joko Anwar

RAKYATSULSEL – Sutradara Joko Anwar kembali menghadirkan film horor terbarunya dengan unsur religi yang berjudul Siksa Kubur. Film tersebut akan ditayangkan pada 10 April 2024 kelak.

Ia mengatakan bahwa film Siksa Kubur akan mengajak penonton untuk mempertanyakan keimanan diri melalui alur cerita yang intens dan menggugah hati.

“Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini,” ungkapnya, yang dikutip dari Antara.

Joko Anwar juga mengatakan bahwa ia ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia melalui film Siksa Kubur dengan mengusung tema agama.

Dalam film itu, ia tidak hanya bakal mengandalkan visual mencekam, tetapi sekaligus membawa gagasan yang menusuk ke hati penontonnya.

Selain dibuat bagi masyarakat yang belum percaya akan siksa kubur, film tersebut juga akan menjawab pertanyaan dan menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan.

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” katanya.

  • Bagikan