Kabar Baik Bagi Warga Sulsel, Presiden Jokowi Akan Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Sulsel.

Bahtiar menyatakan bahwa hal ini menunjukkan keseriusan Presiden Jokowi dalam mendengarkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan.

"Pekerjaan kami adalah menyiapkan lahan. Lahan yang sudah jelas kepemilikannya oleh Pemprov di Sudiang memiliki potensi untuk menjadi kawasan stadion internasional," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera diundang oleh Pemerintah Pusat bersama dengan pemangku kepentingan daerah lainnya untuk membahas integrasi pembangunan kawasan Makassar dan sekitarnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah berupaya memasukkan pembangunan stadion di Sudiang ke dalam program nasional dengan melobi pemerintah pusat.

"Pak Gubernur telah meminta kami untuk mengajukan permohonan ke pusat agar stadion di Sudiang masuk dalam program APBN. Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk PSSI," kata Suherman, pada wawancara November 2023.

Pada kunjungan Presiden Jokowi ke Sulsel pada Kamis, 22 Februari 2023, Pj Gubernur Bahtiar kembali menyampaikan aspirasi masyarakat Sulsel tersebut kepada Presiden dan langsung mendapatkan respon positif dari orang nomor satu RI itu. (***)

  • Bagikan