Kabar Baik Bagi Warga Sulsel, Presiden Jokowi Akan Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden RI, Joko Widodo, berkomitmen untuk membangun sebuah stadion di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kabar baik ini diumumkan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, setelah mendampingi Jokowi dalam kunjungannya di wilayah tersebut.

"Ada aspirasi yang kuat dari masyarakat Sulawesi Selatan untuk memiliki stadion. Kami telah menyampaikan hal ini kepada Presiden, dan sudah mengusulkannya sejak tahun lalu bersama dengan Forkopimda, Pak Kapolda, dan Pangdam. Presiden telah menjanjikan langsung bahwa tahun ini stadion akan dibangun di Sulawesi Selatan oleh Kementerian PUPR," kata Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan bahwa Presiden memberikan arahan untuk menyampaikan kabar baik tersebut kepada masyarakat Sulsel.

"Aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan untuk memiliki stadion akan direalisasikan tahun ini oleh Kementerian PUPR," tambahnya.

Pemprov Sulsel telah menyiapkan lokasi di Sport Center Sudiang seluas 20 hektar untuk pembangunan stadion.

"Anggaran pembangunan diserahkan sepenuhnya kepada Kementerian PUPR. Kami sudah menyiapkan lahan yang jelas. Di kawasan Sudiang, kami memiliki 75 hektar yang telah ditetapkan untuk kegiatan olahraga," ungkapnya.

"Kami sangat bahagia karena impian masyarakat akan segera terwujud. Saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas komitmennya," lanjutnya.

  • Bagikan