Begini Harapan Tiga Calon Rektor UNM yang Terpilih

  • Bagikan
Pilrek UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam menyampaikan dari hasil pemilihan tiga besar calon rektor yang baru saja terselenggara itu tak menjadi penentu mutlak siapa yang bakal menjadi rektor UNM setelah dirinya usia memerintah.

Lalu bagaimana tanggapan para peserta yang lolos menuju pemilihan tiga besar calon rektor UNM.

Prof. Hasnawi Haris menyampaikan dengan terselenggaranya pemilihan tiga besar calon rektor UNM merupakan kesempatan yang patut untuk disyukuri.

Kata dia, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pelaksanaan pemilihan tiga besar akan segera dilaksanakan.

Dia menyampaikan, terkait dengan perolehan suara yang didapatkan dan mengantarkan dirinya masuk ke dalam tiga besar, ia sangat berterima kasih kepada para senat yang telah memilihnya.

“Saya mendapatkan amanah untuk kedalam tiga besar saya juga mengucapkan terimakasih kepada yang memilih saya,” ujarnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Selasa ( 27/2/2024 ).

Ia menegaskan, sesuai dengan mottonya ia mengatakan tetap satu untuk UNM.

Lalu, Prof. Karta Jayadi menyampaikan hal serupa terkait dengan perolehan suara yang mengantarkan dirinya untuk menjadi peserta yang lolos tiga besar dan akan kembali bersaing pada tahapan berikutnya  pemilihan rektor UNM.

“Jadi ini bukan tentang perolehan suara terbanyak atau tidak, tetapi kita sudah bersyukur sudah masuk dalam tiga besar,” tuturnya.

Senada dengan dua calon rektor sebelumnya, Prof. Hasmyati menyampaikan apresiasi kepada para senat yang sebagian besar memberikan dukungan suara kepada dirinya saat penentuan tiga besar calon rektor UNM.

Ia berharap pemilihan calon rektor bersama dengan pihak kementrian nantinya tidak berbeda dengan hasil pemilihan hari ini.

“Mudah-mudahan hasil di pemilihan pertama ini tidak mengubah hasil di putaran kedua. Mohon doa dan dukungannya semoga bisa melanjutkan program dan legacy yang sudah dilakukan Prof Husain Syam selama ini,” ungkapnya. (Abu/B)

  • Bagikan