Bulan Depan, Bus Damri Mulai Layani Rute Bandara Sultan Hasanuddin – Pelabuhan Bira Bulukumba

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf, saat menghadiri launching Bus Damri kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Perum Damri Makassar, yang akan melayani trayek Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar) - Pelabuhan ASDP Bira (Bulukumba).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bus Damri kini melayani rute dari Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar) ke Pelabuhan ASDP Bira (Bulukumba), hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Perum Damri Makassar.

Layanan ini akan mulai beroperasi pada 1 Maret 2024. Launching resmi dilakukan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel, Dr. Muh Ikhsan, di Pelabuhan ASDP Bira.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Wakapolres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri, Direktur Lalulintas Polda Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Utama Perum Damri Makassar, serta sejumlah pejabat dari Pemprov dan Pemkab Bulukumba.

Dalam peluncuran ini, tema yang diangkat adalah "Integritas Antar Moda untuk Mendukung Perekonomian di Sulawesi Selatan".

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, mengucapkan terima kasih atas diluncurkannya layanan angkutan bus Damri ini, yang akan menjadi sarana mobilitas bagi pengunjung yang akan berkunjung ke Bira dan kepulauan Selayar.

Kehadiran layanan ini juga akan memperkuat posisi Kabupaten Bulukumba sebagai daerah transit yang strategis di kawasan selatan Sulawesi Selatan, mendukung mobilitas masyarakat dan pariwisata.

Dr. Muh Ikhsan, Asisten II Pemprov Sulsel, menekankan pentingnya sektor transportasi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya di wilayah Selatan Sulsel.

Dengan adanya layanan bus Damri ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Tarif untuk menggunakan layanan Bus Damri dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Pelabuhan ASDP Bira adalah Rp 200 ribu. Bus berangkat setiap hari pukul 20.00 WITA, baik dari Bandara maupun pelabuhan Bira. (Sal)

  • Bagikan