Dipimpin Mudassir Hasri Gani, Golkar Kembali Berjaya di Barru Rebut Kursi Ketua DPRD

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Holkar Kabupaten Barru, Sulsel, yang dimpimpin Mudassir Hasri Gani (MHG) mengukir sejarah baru pada pemilu 2024 di daerah tersebut.

Pasalnya, Kabupaten Barru yang dikini dikuasai Basis Partai NasDem mulai eksekutif dan legislatif. Kini diambil alih oleh partai berlambang pohon beringin itu.

Hal ini merujuk pada hasil pileg 14 Februari lalu. Dimana Golkar kembali mempertahankan 5 kursi dari 5 dapil di Barru. Sehingga merebut kursi Ketua DPRD untuk periode 2024-2029.

"Alhamdulillah, atas kerja keras semua kader dan juga para caleg Golkar semua dapil di Barru. Merebut kursi Ketua DPRD menjadi milik Golkar di 2024," kata Mudazzir, Rabu (28/2/2024).

Adapun perolehan kursi Partai Golkar di Barru memang sama seperti tahun lalu pemilu 2019 yakni 5. Namun, kali ini 2024 jumlah kursi sama partai NasDem. Hanya saja, jumlah suara partai Golkar melebihi suara NasDem.

Dikatakan, berdasarkan hasil quick count internal Partai Golkar Barru dari 5 dapil Golkar berhasil mendudukkan masing-masing kadernya. Semua dapil terisi 5 kursi.

"Jadi, semua kursi terisi dapil 1-5 di Barru. Sebelumnya di 2019 Golkar tetap 5 kursi, cuman perolehan suara partai tahun 2024 ini meningkat jadi kalahkan NasDem. Sehingga kursi Ketua DPRD kembali milik Golkar," jelasnya.

Perolehan semwntara sesuai real count KPU. Golkar Barru memperoleh suara tertinggi sebesar 22.324 suara. Hal ini tentu menjadi prestasi karena berhasil menggeser partai NasDem yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD.

"Tentu, ini menjadi hal yg patut kita apresiasi. Karena tidak mudah mengalahkan partai penguasa di barru. Ini keberhasilan kita semua, termasuk masyarakat yg menginginkan kembali Golkar memimpin," ucap MHG. (Yadi)

  • Bagikan