Besok, KPU Makassar Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

  • Bagikan
KPU Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - KPU Kota Makassar telah menjadwalkan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang akan dimulai pada Jumat, 1 Maret 2024 (besok), mencakup hasil Pileg dan Pilpres 2024 yang telah diselenggarakan pada 14 Februari lalu.

"Pada tanggal 1 (Maret) rencananya Insya Allah akan dilakukan pleno tingkat Kota, namun hal ini masih dalam proses koordinasi dengan KPU provinsi," ungkapnya, pada hari Kamis (29/2/2024).

Hingga saat ini, hasil rekapitulasi telah selesai dilakukan oleh 9 dari 15 kecamatan.

Rekapitulasi tingkat kota dijadwalkan dilakukan pada Jumat (1/3) karena beberapa kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi mereka. Sementara itu, 6 kecamatan lainnya masih dalam proses perhitungan suara.

Sri menyatakan bahwa belum dapat dipastikan di mana rekapitulasi tingkat kota akan dilaksanakan. Pihak sekretariat masih dalam pencarian lokasi yang representatif.

"Sekretariat belum memberikan informasi, malam ini masih dalam proses pencarian. Kami berencana untuk tanggal 1 setelah berkoordinasi dengan pihak provinsi, jika semuanya lancar, maka besok kami akan siapkan administrasinya," ungkapnya.

Dari kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi, lima di antaranya sudah mengirimkan hasilnya ke aula KPU, yaitu Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala, dan Mariso.

  • Bagikan