Lima Srikandi Sulsel Berpeluang ke Senayan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lima perempuan di Sulawesi Selatan berpeluang besar mendapatkan tiket ke Senayan atau duduk di DPR RI.

Dua dari Dapil Sulsel 1 yaitu Fatmawati Rusdi dari Partai NasDem yang untuk sementara meraih 51.396 suara dan Meity Rahmatia dari PKS dengan raihan sementara 53.904 suara. Dapil Sulsel I sendiri meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Sedangkan dari Dapil Sulsel II ada satu orang yaitu Andi Yuliani Paris dari PAN yang mengumpulkan 78.547 suara. Dapil ini meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Kota Parepare, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, dan Wajo.

Dari Dapil Sulsel III, ada dua srikandi yang kemungkinan lolos. Pertama yaitu Eva Stevany Rataba dari Partai NasDem yang mengumpulkan 47.901 suara dan Sarce Bandaso Tandiasik dengan 30.825 suara. Dapil ini meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Dari kelima caleg perempuan ini, tiga diantaranya adalah petahana yaitu Yuliani, Eva, dan Sarce. Namun, posisi Sarce masih rawan karena bersaing ketat dengan caleg PAN, Muslimin Bando.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sulsel, Ahmad Adiwijaya mengatakan, proses rekapitulasi masih berlangsung. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait caleg berpotensi menang hasil Pemilu di Sulsel.

"Sekarang ada hasil pleno dari teman-teman KPU di tingkat kabupaten/kota, hanya saja, selama proses rekapitulasi berlangsung kami KPU belum bisa mengumumkan hasil Pileg atau Pilpres. Nanti selesai pleno semua baru kami umumkan," singkat Adiwijaya. (Yadi/B)

  • Bagikan