Pileg 2024, PKB Enrekang Sukses Bentuk 1 Fraksi di DPRD Kabupaten

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Enrekang, Musbahuddin

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Enrekang meraih hasil positif pada pemilihan legislatif 2024.

Sejarah mencatat, ini merupakan kali pertama PKB berhasil meloloskan kadernya ke kursi legislatif, bahkan berhasil membentuk satu fraksi di DPRD Kabupaten Enrekang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, PKB berhasil meraih total suara sebanyak 10.888 di tiga Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua DPC PKB Enrekang, Musbahuddin, menyatakan bahwa pemilu kali ini menjadi tonggak sejarah yang hebat bagi partainya.

"Ibarat mencatat sejarah baru bagi PKB di Bumi Massenrempulu, kali ini kita berhasil meloloskan kader partai PKB yang akan mewakili rakyat di DPRD Enrekang, membentuk satu fraksi," ungkapnya pada Senin (19/2).

Musbahuddin menekankan bahwa kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras para kader partai di bawah kepemimpinannya.

"Sebagai partai yang relatif baru di Enrekang, ini merupakan pencapaian yang membanggakan. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan kader partai. Kami berharap ini menjadi langkah awal, dan di masa depan akan ada lebih banyak kader PKB yang akan mewakili rakyat," lanjutnya.

Meskipun belum ada rilis resmi dari KPU, pihaknya telah memastikan dari data hasil rekapitulasi internal di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Fadli)

  • Bagikan