Imigrasi Parepare Ikut Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare mengikuti operasi gabungan Pengawasan orang asing yang digelar di Hotel Borneo Inn, Belopa Kabupaten Luwu, Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan itu digelar oleh Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian, Habar Ardiansyah yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan operasi itu dihadiri Kabid Inteldakim Divisi Imigrasi Kanwil KEMENKUMHAM Sulawesi Selatan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Luwu, Kasubid Intelijen Divisi Imigrasi Kanwil KEMENKUMHAM Sulawesi Selatan, Analis Keimigrasian Ahli Madya Kanwil Kumham Sulawesi Selatan dan sejumlah stake holder.

“Kegiatan dimulai dengan briefing serta menentukan tempat yang akan dilakukan pengawasan keimigrasian, yaitu Zidane School dan PT Petrosea,” ujarnya,

Tim lanjut dia, bergerak kedua tempat yang sudah ditentukan dan melakukan pemeriksaan terkait keberadaan, kegiatan dan dokumen keimigrasian serta dokumen lainnya sesuai dengan tusi dari instansi masing-masing.

“Adapun pada kedua tempat yang dilaksanakan operasi pengawasan orang asing terdapat WNA, yaitu Zidane school terdapat 1 WNA Perancis yang melakukan kegiatan sebagai volunteer sebagai pengajar bahasa inggris dengan menggunakan VOA dan PT Petrosea terdapat 2 WNA asal Afrika Selatan dan Selandia Baru sebagai TKA dengan menggunakan ITAS,” lanjut dia.

Dari hasil pemeriksaan terhadap WNA tersebut katanya, tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran keimigrasian dan indikasi pelanggaran hukum dari instansi lainnya. (*)

  • Bagikan