PKB Berpeluang Rebut Posisi Wakil Ketua di DPRD Sulsel, Kunci Kursi Pimpinan di 5 Daerah

  • Bagikan
Logo Partai PKB

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan menunjukkan kekuatannya dalam Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari lalu. Banyak kalangan dan tokoh bergabung dengan PKB Sulsel, yang menguatkan posisi partai ini untuk menduduki posisi penting di DPRD Provinsi Sulsel dan dibeberapa DPRD kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan rekapitulasi suara pemilu 2024 secara berjenjang di Sulsel, PKB berhasil meraih keuntungan yang signifikan. Bahkan, partai ini mencatat sejarah baru dengan mempertahankan 8 kursi dan berpotensi mendapatkan kursi pimpinan (Wakil Ketua) di DPRD Sulsel.

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal, menyatakan bahwa meskipun KPU belum secara resmi mengumumkan rekapitulasi di tingkat Provinsi, namun data internal PKB Sulsel menunjukkan bahwa partai tersebut berhasil meraih 8 kursi.

Meskipun jumlah kursi yang didapatkan pada 2024 sama dengan hasil Pemilu 2019, namun kali ini merupakan pencapaian yang signifikan karena PKB berpotensi untuk menduduki kursi pimpinan (Wakil Ketua) di DPRD Sulsel.

"Alhamdulillah, PKB mendapatkan 8 kursi di DPRD Sulsel hasil pemilu 2024. Ada potensi untuk mendapatkan kursi pimpinan," ungkapnya pada Kamis (7/3/2024), sambil memperlihatkan data internal PKB kepada awak media.

  • Bagikan