Chaidir Syam Beri Selamat, Amir Uskara Dinilai Putra Terbaik Gowa di Nasional

  • Bagikan
Dr.H.M.Amir Uskara Bersama Dr..A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H. bersama Sekjend DPP LPM RI dan Pengurus LPM Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Penasihat Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan, Dr H M Amir Uskara (AU), resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI tahun 2024, Jumat Tgl 8 Maret 2024.

Amir Uskara adalah putra terbaik Sulawesi Selatan, kelahiran Pallangga Kabupaten Gowa, selain tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, ketua Fraksi PPP DPR RI, juga dikenal aktif menulis buku, diantara buku terbarunya Refleksi dan Catatan Amir Uskara dari Senaya dan tercatat Ketua Dewan Penasihat DPD LPM Sulsel.

Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam, yang juga Sekretaris Dewan Pembina DPD LPM Sulsel, menyampaikan ucapan selamat kepada Amir Uskara atas pelantikannya sebagai Wakil Ketua MPR RI.

"Kami menyampaikan selamat dan sukses kepada kak AU atas amanah yang disandangnya selaku Wakil Ketua MPR RI,” ucap Chaidir Syam.

Sementara itu, Ketua Harian DPD LPM Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menyampaikan rasa syukur dan bangga karena Amir Uskara diberi amanah sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Artinya, kata Tokoh Literasi ini, Amir Uskara adalah putra terbaik Sulsel di panggung politik nasional. "Kami bangga dan bersyukur karena selain Kak AU menjabat Wakil Ketua MPR RI juga mantan Gubernur Sulsel penggagas konsep Tri Konsepsi, Prof Dr Achmad Amiruddin Pabittei pernah menjabat Wakil Ketua MPR RI pada 1992," jelasnya.

Karena itu, kata BAK dengan amanah yang disandang Dr AU menunjukkan kalau beliau tokoh terbaik Sulsel dari Gowa yang berkiprah di panggung politik Nasional.

“Selamat untuk Kak AU semoga terus berprestasi yang menjadi kebanggaan kami,” kata Penggagas Sahabat Literasi Amir Uskara Sulsel yang berdiri sejak 2017. (*)

  • Bagikan