Kemenkumham Babel Ikuti Sosialisasi Seleksi Paralegal Justice Awards

  • Bagikan
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung ikuti Sosialisasi Seleksi Peserta Paralegal Justice Awards (PJA) Tahun 2024 secara virtual di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Rabu, (13/03/2024).

Rangkaian pelaksanaan seleksi dilakukan menggunakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui pja.bphn.go.id.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan, pada PJA tahun 2024, sebanyak 42 Kades/ Lurah dari Provinsi Babel yang sudah mendaftar. Angka tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya 12 pendaftar.

"Terima kasih kepada Bupati/ Walikota yang sudah mendukung kegiatan ini," kata Kakanwil Harun Sulianto.

Pada tahun 2023, sebanyak 3 orang utusan dari Babel berhasil mendapat anugerah dari Menteri Hukum dan HAM yakni, Kepala Desa Pangkalbuluh (Marjan), Kepala Desa Sumber Jaya Permai (Toha Maksum), serta Lurah Jelitik (Achmad Riyadi).

Tercatat pada tahun 2024 ini, terdapat 42 Kades/ Lurah yang mendaftar. 9 orang dari Kabupaten Bangka, 6 orang dari Kabupaten Bangka Barat, 8 orang dari Kabupaten Bangka Selatan, 3 orang dari Kabupaten Bangka Tengah.

Lalu 5 orang dari Kabupaten Belitung, 5 orang dari Kabupaten Belitung Timur, serta 6 orang dari Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Subbidang Luhkum, Bankum dan JDIH (Ariyanto), Penyuluh Hukum Madya (Ferry Yulianto), Penyuluh Hukum Muda (Sofian, Sudihastuti, Rizki Amalia, Dwi Septarini), serta Penyuluh Hukum Pertama (Fajar Husein). (***)

  • Bagikan