Bappeda Makassar Pangkas Rp200 M Anggaran Ducting Sharing untuk Pembangunan Jalan Stadion Sudiang

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp400 miliar untuk pembangunan ducting sharing. Namun, anggaran tersebut harus dipangkas sebesar Rp200 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di kawasan stadion yang akan dibangun di wilayah Sudiang, Kecamatan Biringkanaya.

“Rencananya Rp400 miliar untuk ducting sharing, tapi kita potong jadi Rp200 miliar. Karena siapa tahu jadi Silpa,” ungkap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis 16 Maret 2024.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda, mengatakan telah menerima instruksi lisan dari wali kota untuk memangkas anggaran proyek ducting sharing. 

Sebelum itu dilakukan, kata dia, pihaknya akan menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Makassar.

“Anggaran ducting sharing masuk dalam program strategis yang dianggarkan di Dinas PU dengan nilai Rp400 miliar. Kita akan bertemu TAPD untuk membahas ini,” ujar Zul, sapaan akrabnya.  

Ia menambahkan, jika anggaran ducting sharing dipangkas sebesar Rp200 miliar untuk infrastruktur jalan stadion, maka anggaran tersebut baru bisa dialokasikan pada APBD Perubahan 2024. (Shasa/B)

  • Bagikan